Rabu, 30 Juli 2008



masih mau tertawa juga.. kalo sebelumnya saya menampilkan video seorang anak gizi buruk di daerah kabupaten pakpak bharat, kali ini saya menampilkan seorang anak gizi buruk di sebuah pulau di daerah maluku, kabupaten kepulauan sula. penemuan gizi buruk yang say temukan waktu itu sekitar tahun 2004 sampai 2005 . ciri-cirinya jelas bisa anda lihat sendiri mata cekung . menangis , perut buncit . dan sebagai nya. lebih parahnya lagi kebijakan dari pemerintah daerah waktu itu tidak ada, padahal anak ini sempat jadi pusat perhatian media sampai saya di wawancarai oleh metro tv. tapi hasilnya sama saja.. kembali kepada. Apa yang terjadi dengan bangsa kita ini cukupkah dengan segala jenis bantuan makanan tambahan dan bantuan tunai langsung membuat perubahan kepada masyarakat khususnya mengenai gizi buruk yang ada di mana-mana? saya gak yakin. masih mau pake jas kebanggaan kalian para pembesar ? lihat anak ini. kasihan ?
cukup hanya kasihan kah ?
gak pak presiden. gak bu menteri kesehatan. gak para irjenkesehatan./gak para bupati . gak para pejabat lainnya. mari kita mulai dari awal . kalo hanya meneruskan program tanpa merubah program dengan drastis. saya gak yakin. saya hanya bisa menarik nafas panjang. perjalanan gizi buruk yang saya temukan dari indonesia barat sampai ke timur. loh. saya gak mau tinggal diam juga. doakan suatu saat kelak hal ini tidak terjadi lagi

Tidak ada komentar: