Senin, 28 Juli 2008



mari kita berfikir 2 kali untuk , tertawa bercanda
apakah kita lupa kalau masih banyak masyarakat kita yang hidup dibawah garis kelayakan. coba kita lihat bagaimana seorang bayi yang hidup dengan kekurangan . lahir dalam keadaan down syndrom dgn umur yang hampir mencapai 5 tahun tapi belum bisa duduk dan bicara , asupan gizi yang kurang. ketika saya wawancarai . ibu dan bapak dari anak ini hanyalah petani musiman . saya hanya bisa membantu memberikan makanan tambahan yang telah di programkan pemerintah, kelihatan berharap banyak keluarga kepada kami waktu itu. tapi saya pasrah hanya bisa membantu ala kadarnya. sebagai dokter di puskesmas salak saya menemukan gizi buruk ini dan melaporkan kepada pemerintah kabupaten pak2 barat yang terhormat. tapi sampai saya tinggalkan dengan alasan sekolah. ke ugm , PUN belum ada charsh program yang layak di perhitungkan . Yakin anak ini masih hidup. apakah dia bisa selayaknya anak2 yang lain ?
siapa yang harus berfikir membantu mereka ?
sangat complicated rasanya. saya sangat tertarik unutk menjadi pemikir dalam hal ini. oleh karenanya saya ambil magister jurusan gizi kesehatan di ugm. saya mau belajar lebih banyak lagi tentang kasus gizi buruk kita. doakan anak itu selamat dari keadaan yg lebih emmbuatnya menderita.

Tidak ada komentar: